PERMENDAGRI NOMOR 100 TAHUN 2018 TENTANG SPM (PDF)

Posted by INFO SEKOLAH KITA on Monday, January 7, 2019

Permendagri Nomor (No) 100 Tahun 2018 (Pdf)

Menurut Permendagri Nomor (No) 100 Tahun 2018 Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal, Penerapan SPM adalah pelaksanaan SPM yang dimulai dari tahapan  pengumpulan  data,  penghitungan  kebutuhan pemenuhan  Pelayanan  Dasar,  penyusunan  rencana pemenuhan Pelayanan Dasar dan pelaksanaan pemenuhan Pelayanan Dasar. Sedangkan yang dimaksud SPM Standar Pelayanan Minimal itu sendiri adalah  ketentuan  mengenai  jenis  dan  mutu  Pelayanan Dasar  yang  merupakan  Urusan  Pemerintahan  Wajib  yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal.


Standar Pelayanan Minimal (SPM) berkaitan dengan Pelayanan Dasar. Lalu apa yang dimaksud Pelayanan Dasar?  Menurut Permendagri Nomor (No) 100 Tahun 2018 Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal. Pelayanan Dasar adalah pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Negara, di antaranya meliputi pendidikan dasar, kesehatan, kebutuhan air minum, perumahan sampai dengan pencegahan, kesiapsiagaan  dan penanggulangan bencana.

Mau tahun apa saja yang menjadi tanggung jawab pemerintah terkait Pemenuhan SMP yang mencakup pembagian urusan pemenuhan dasar masyarakat oleh pemerintah kabupaten/kota, serta urusan pemenuhan dasar masyarakat oleh pemerintah provinsi. Selengkapnya silahkan Anda baca Permendagri Nomor 100 Tahun 2018 Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal (pdf). Dalam peraturan ini antara lain dibahas terkait Tahapan Penerapan Standar Pelayanan Minimal, Pengumpulan Data terkait pelayanan dasar, Penghitungan Kebutuhan Pemenuhan Pelayanan Dasar, Penyusunan Rencana Pemenuhan Pelayanan Dasar dan Pelaksanaan Pemenuhan Pelayanan Dasar.

Bagi yang berminat mengetahui isi Permendagri Nomor 100 Tahun 2018 Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal (pdf) silahkan baca dan download DISINI.

Demikian informasi tentang Permendagri Nomor 100 Tahun 2018 Tentang Penerapan Standar Pelayanan Minimal. Terima kasih Anda telah menyempatkan membaca posting ini. Semoga ada manfaatnya.



= Baca Juga =



Blog, Updated at: January 07, 2019

0 komentar:

Post a Comment

Search Artikel

Featured Post

Pengumuman Rincian Formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021

Link Download Pengumuman Formasi CASN (CPNS dan PPPK) Tahun 2021 . Pemerintah pada tahun 2021 ini akan membuka seleksi CPSN dan seleksi PPP...

BLOG PKN

------------------------------------------


Statistik Blog

Popular Posts

CB